Asti Mazar Dorong Perkembangan Wisata Kutai Timur

Halokaltim.com – Wakil Ketua I DPRD Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar menjadi wakil rakyat yang perduli dengan potensi pariwisata. Dia memandang Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim, Kaltim, memiliki kekayaan destinasi wisata yang bila dikembangkan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Terutama wisata pantai, menurut Asti, Keceamatan Sangatta Selatan memiliki potensi pariwisata bernilai. Dia meyakini potensi Itu dapat mendongkrak ekonomi kerakyatan, baik dari segi UMKM, pertanian atau perikanan dan lainnya.

“Ada Teluk Lombok, pasir putih Desa Wisata Teluk Sangkima dan kawasan Teluk Kaba. Saya berharap, kita bisa kembangkan potensi-potensi wisata ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujarnya, ketika menghadiri acara Musrenbang, Kamis (13/2/20).

Selain ekonomi masyarakat, sektor pariwisata juga dinilai berpotensi menjadi salah satu sumber pendapatan daerah atau PAD. Anggaran untuk pembangunan di sektor ini pun sudah diplotkan tahun ini.

Kecamatan Sangatta Selatan, disebut sebagai kecamatan tertua di Kutim, namun sempat tertinggal lantaran sebelumnya sebagian wilayahnya karena berada di antara kawasan Taman Nasional Kutai (TNK). Pun demikian, kedepan pembangunannya diharapkan kian pesat. (adv/imr/ash)