Persiapan UN, Disdik Kutim Hadiri Pertemuan Rakor oleh Disdikbud Kaltim di Samarinda

Halokaltim.com – Dalam rangka persiapan ujian nasional (UN) tahun ajaran 2019/2020, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim menggelar rapat koordinasi (Rakor) di Hotel Grand Sawit, Samarinda, pada 10-12 Februari 2020. Dinas Pendidikan (Dsidik) Kutai Timur (Kutim) turut mengikuti kegiatan tersebut.

Secara resmi acara tersebut dibuka oleh Kepala Disdikbud Kaltim, Anwar Sanusi. Dia memaparkan banyak hal penting dengan pandangan khusus yang memang harus dipahami oleh pakar pendidik di seluruh Kaltim. Para perwakilan Disdik Kutim yang hadir memperhatikan pemagaran tersebut dengan seksama.

Perwakilan Disdik Kutim yang hadir dalam rakor di antaranya, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Triunti Astuti, Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi dari Bidang Pendidikan Dasar MS Imron, Ilham, Hasbi, Supriyadi, Majid dan Kepala Seksi Program dan Kesetaraan Hamidah Aspan.

Usai rakor, MS Imron menerangkan ihwal tujuan kepesertaan dalam rakor yang erat kaitanya dengan pemahaman secara mendetail mengenai ujian nasional yang sudah sebentar lagi akan digelar.

“Semoga pelaksanaan UN, USBN dan PPDB pada tahun 2020 sukses aman dan lancar,” ujarnya.

Adapun narasumber dalam rakor tersebut yaitu tim UN provinsi antara lain Djhoni Topan sebagai Ketua Tim UN, Simon Tarigan selaku Kasi Tenaga Kebudayaan Bidang GTK, dan Abdul Syahid, Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kaltim untuk materi Evaluasi UN MA/MTS. (adv/ash)