Kelurahan Berbas Tengah Gelar Lomba Posyandu dan Balita Sehat

Halokaltim.com – Kelurahan Berbas Tengah menggelar lomba Posyandu dan Lomba Balita Sehat Indonesia (LBSI), Senin (10/2/20).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kelurahan ini dibuka Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni.

Neni Moerniaeni
Neni Moerniaeni

Lurah Berbas Tengah Mustamin Syam menjelaskan, memang lomba posyandu dan balita sehat rutin dilaksanakan tiap tahun. Ini sesuai pula dengan jadwal yang ditetapkan TP PKK Kota Bontang, yakni pada bulan Februari.

“Meski DPA (Daftar Pengguna Anggaran, Red), kami tetap upayakan kegiatan ini bisa berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan,” ungkapnya.

Mustamin mengatakan dalam menunjang posyandu dan balita sehat ini, kelurahan selalu memfasilitasi setiap kegiatan TP PKK kelurahan dan posyandu. Bahkan mendukung anggaran yang diusulkan TP PKK kelurahan untuk peningkatan tersebut.

“Semoga dari 62 RT ini, dari 9 posyandu yang ada bisa menjadi yang terbaik baik tingkat kota, provinsi hingga nasional,” harapnya.

Staf Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Berbas Tengah Alimuddin memaparkan dalam kegiatan ini, untuk lomba posyandu diikuti 9 posyandu, sedangkan LBSI diikuti 18 balita dan bayi. Lomba posyandu digelar selama dua hari, yakni Senin Selasa. Sedangkan LBSI baru dilaksanakan pada Rabu ini.

“Untuk juara kami mengambil 1 sampai 3. Mereka pun berhak menerima piala dan uang pembinaan serta berhak maju ke lomba di tingkat kecamatan,” tukasnya. (adv/er)