Koramil 0909-02 Sangkulirang Gotong Royong di Masjid At-Taqwa Desa Bukit Permata

Halokaltim.com – Mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jajaran Koramil 0909-02 Sangkulirang bergerak melakukan gotong royong. Bersama warga setempat, gotong-royong dilakukan di Masjid At Taqwa, Desa Bukit Permata, Kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim).

Pembersihan Masjid At Taqwa tak hanya untuk merawat tempat ibadah masyarakat. Hal itu dilakukan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Cba Heru berharap, hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya Babinsa, dapat selalu terjalin dengan baik dan erat.

“Dengan begitu, kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta demi kondusifitas wilayah,” ungkap Heru.

Dia melanjutkan, bahwa TNI berasal dari rakyat dan akan selalu manunggal dengan rakyat. Maka tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP), yaitu di antaranya turut serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam mempercepat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Gotong royong ini juga untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus sebagai sarana komunikasi babinsa dalam menyampaikan informasi dan segala hal yang bertujuan untuk kebaikan bersama,” ungkap Babinsa Desa Bukit Permata, Serka Ibad. (ash)