Pemilihan RT 15 Desa Sangatta Utara, Anwar Said vs Suparman

Halokaltim.com – Dua warga berhadapan dalam Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 15, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur digelar, Minggu (26/1/20) pagi. Anwar Said nomor urut 2 berhadapan dengan Suparman nomor urut 1 sebagai peserta kandidat pesta demokrasi tingkat RT itu.

Panitia mendesain pemilihan layaknya seperti pemilu agar warga di lingkungan RT setempat dapat berpartisipasi langsung dalam menentukan calon pemimpin di lingkungannya guna mengatur roda pemerintahan paling dasar di negeri ini.

Beberapa menit sebelum pemilihan dilaksanakan, masyarakat baik dari kalangan anak muda, ibu-ibu dan bapak-bapak langsung berbondong-bondong memadati lokasi pemilihan. Tidak hanya menggunakan hak pilih untuk mencoblos kandidat calon ketua RT yang hendak dipilihnya, mayoritas seluruh warga juga mengawal proses pemilihan hingga perhitungan suara kandidat ketua RT-nya.

“Saya memiliki misi untuk menata kembali lingkungan RT. Visi saya adalah menghidupkan lagi gotong royong, mempermudah secara gratis surat-menyurat,” ungkap Anwar Said kepada halokaltim.com di sela pemilihan.

Sementara itu, jumlah undangan pemilih yang diambil dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) berkisar 300. Hanya saja dalam prosed pelaksanaanya, masyarakat dapat menggunakan hak pilih diluar DPT yang dimaksud dengan catatan terbukti sebagai warga yang berdomisili di wilayah RT 15, Desa Sangatta Utara. (ash)