Babinsa Koramil Sangkulirang Tingkatkan Semangat Gotong Royong

Halokaltim.com – Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Cba Heru, melalui para Babinsa jajaran melaksanakan komsos dengan Masyarakat desa Bumi Rapak, Kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim), Kaltim, di sela gotong royong pada Minggu (12/1/20).

Menurut Serma Kamsun, komsos alias komunikasi sosial tersebut bertujuan membahas tentang memelihara semangat kegotong royong dan meningkatkan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Selain itu, kegiatan tersebut untuk memelihara hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut,Serma Kamsun menyampaikan tentang pentingnya peran serta dari seluruh masyarakat dalam meningkatkan semangat gotong royong dan meningkatkan Kamtibmas dilingkungan nya masing-masing.

Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Cba Heru mengatakan, TNI dalam bertugas tidak akan dapat maksimal tanpa adanya peran serta dari masyarakat, untuk itu dia juga mengajak kepada warga, agar kegiatan gotong royong dan Siskamling dapat dihidupkan dan ditingkatkan.

Karena tentunya penting bagi Babinsa untuk senantiasa memelihara dan menigkatkan Kamtibmas, demi menciptakan situasi wilayah yang semakin kondusif, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman,” imbuh dia.

Gotong royong tersebut dilaksanakan di Rt jalan pendidikan desa Bumi Rapak Kec Kaubun berupa normalisasi saluran air/drainase,pembersihan sampah dan rumput. (ash)