Penerbangan Diundur Sehari, Ini Curhat Warga Samarinda yang Terjabak Banjir Jakarta

Halokaltim.com – Ibnu sangat kesal acara tahun barunya terganggu. Semula ia berencana pulang tahun baruan ke Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), namun batal. Penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta tak dapat digunakan untuk operasional, Rabu (1/1/20).

Lelaki bernama lengkap Ibnu Rizki Fauzi Ishak itu lantas menghubungi jurnalis halokaltim.com karena ingin melaporkan kejadian tersebut. Dia langsung curhat, bahwa batal terbang bersama teman-temannya.

“Jadwal penerbangan kami reschedule, kami akan terbang hari Kamis (hari ini). Itu pun kalau tidak hujan dan banjir lagi,” ungkap lelaki yang juga merupakan musisi itu.

Berapa penerbangan yang reschedule? Ibnu menjawab, semuanya.

Awalnya, Ibnu mengaku, sudah menunggu di Bandara Halim Perdana Kusuma sejak pukul 06.00 WIB. Namun tak ada kepastian dari pihak maskapai mengenai jadwal keberangkatan.

“Kami disarankan untuk mengantre saja. Tapi antreannya panjang,” ucap dia yang kala itu tengah diwawancarai media televisi nasional.

Maskapai pun siap melakukan refund atas tiket yang telah dibeli oleh Ibnu dan kawan-kawannya, juga pelanggan lainnya.

“Karena kami membeli tikel melalui layanan aplikasi online, kami bisa sesekali melakukan refund langsung secara online melalui smartphone. Tapi yang terpenting bagi kami,” ungkap lelaki yang juga dikenal dengan sebutan Ibnu Borneo itu. (ash)