92 Polisi yang Naik Pangkat Harus Siap Mengawal Pilkada Kutim 2020

Halokaltim.com – Setelah mendapat promosi kenaikan pangkat, 92 personel perwira dan bintara Polres Kutai Timur (Kutim) akan menghadapi tugas besar di tahun yang baru ini. Yakni mengawal pesta demokrasi, Pilkada Kutim 2020.

Sebelumnya, 92 personel tersebut mendapat kenaikan pangkat, dengan melalui prosesi upacara di halaman Mapolres Kutim, Senin (30/12/19).

Dari 92 personel itu, yakni 16 perwira dan 76 bintara polisi. Dari perwira, ada 9 polisi yang naik dari Iptu ke AKP dan 7 Ipda menjadi Iptu. Sedangkan kalangan bintara, Brigadir II yang naik jadi Brigadir I ada 56 personel, Brigadir I jadi Brigpol ada 2 personel, Brigpol naik jadi Bripka ada 13 personel, Bripka jadi Aipda 3 personel, dan Aipda jadi Aiptu ada 2 personel.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo mengatakan, kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari institusi Polri terhadap loyalitas dan dedikasi para petugas kepolisian.

“Sebab dalam bertugas seorang polisi juga harus taat terhadap aturan, tak boleh ada pelanggaran dalam beberapa tahun. Makanya kenaikan pangkat ini adalah anugerah yang luar biasa,” ungkap Indras dalam amanatnya, disaksikan Wakapolres Kompol Mawan Riswandi beserta jajaran.

Lantas, memasuki tahun baru ini, Kutim akan mengadakan pesta demokrasi. Pilkada 2020 yang akan melibatkan banyak peran serta seluruh elemen, akan menciptakan potensi gangguan kondusifitas.

“Maka dari itu, tugas kepolisian adalah mencegah gangguan dan menjaga kondusifitas wilayah,” ucap Indras belum lama ini. (ash)