Pemkab Kukar Lepas Ratusan Mahasiswa Poltekes KKN di 32 Puskesmas Daerah

Halokaltim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) diwakili pelaksana tugas (Plt) Asisten III Setkab Kukar, Dafip Haryanto melepas ratusan mahasiswa yang mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di Kukar. Sebagai pesertanya yakni mahasiswa dari Politeknik Kesehatan Kemenkes Kalimantan Timur, Samarinda.

Kegiatan kerja nyata tersebut bertajuk Inter Profesional Education (IPE) dan sebagai lokasi KKN tersebar di Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kukar. Sementara pelepasan tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar, pada Kamis 26 Oktober 2023.

Mewakili Pemkab Kukar, Dafip menyambut baik atas dipilihnya Kukar menjadi tempat KKN Terpadu IPE oleh Poltekes Kemenkes Kaltim. “Saya menyambut baik atas kerjasama dan kolaborasi KKN Terpadu IPE di Kukar,” katanya.

Ia kemudian berharap semoga para mahasiswa Poltekes yang akan disebar di 32 Puskesmas se-Kukar mulai 1 sampai 24 November 2023 mendatang, dapat mengaplikasikan ilmunya bagi masyarakat. Terutama turut berkontribusi dalam pengentasan stunting di Kukar.

Dafip selanjutnya menyebut, KKN Terpadu IPE ini bagian dari konsep pengabdian kepada masyarakat. Memadukan pembelajaran di kampus dengan implementasi yang dikolaborasikan bersama pihak terkait di masyarakat.

“Selamat KKN Terpadu IPE di Kukar. Diharapkan dengan dukungan perguruan tinggi, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan,” akhiri Dafip.(*adv/diskominfokukar)