Kasmidi Bulang dan David Rante Serahkan Bantuan Motor Angkutan Sampah di 2 Desa Sangatta Utara

David Rante (kedua kanan) dan Kasmidi Bulang (kedua kiri) merealisasikan bantuan motor pengangkut sampah berkapasitas 150 cc kepada warga melalui 14 ketua RT di Desa Singa Gembara dan Desa Swarga Bara, yang turut didampingi dr Novel Paembonan (kiri) beserta tokoh masyarakat.

Halokaltim – Dalam rangka menyerap usulan-usulan aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Kutai Timur, David Rante S.Th, merealisasikan bantuan kendaraan angkutan sampah, di Kampung Tator, Jalan Pattimura, Gang Saluputti, Sangatta Utara, Jumat (14/10/2022) sore.

Bantuan berupa 14 unit motor pengangkut sampah berkapasitas 150 cc tersebut direalisasikan melalui aspirasi David Rante sebagai anggota DPRD Kutim Dapil I dari Partai Gerindra, yang diserah-terimakan oleh Wakil Bupati Kutim Dr H Kasmidi Bulang ST MM, kepada 14 ketua RT dari Desa Singa Gembara dan Desa Swarga Bara. Ini menjadi upaya mewujudkan lingkungan yang bersih dan terawat.

David Rante menjelaskan, motor pengangkut sampah ini diberikan kepada 10 RT dari Desa Singa Gembara dan 4 RT Desa Swarga Bara. Ini diwujudkan dari penyerapan usulan masyarakat melalui aspirasi legislator, dengan pelaksanaan di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang telah merealisasikan ini melalui penyerapan aspirasi kami dari usulan masyarakat. Tentunya kami berharap supaya kendaraan pengangkut sampah ini bisa dipergunakan dan dimanfaatkan dengan baik sebagaimana mestinya,” ucap David.

Secara simbolis Kasmidi Bulang dan David Rante menyerahkan bantuan motor pengangkut sampah kepada ketua RT di Desa Singa Gembara dan Desa Swarga Bara Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (14/10/2022).

Dirinya juga berharap, dengan adanya bantuan motor pengangkut sampah tersebut menjadi wujud sinergi masyarakat dengan unsur legislatif dan pemerintah eksekutif dalam membangun Kutai Timur. Dengan harapan memberi manfaat untuk memelihara kebersihan lingkungan, agar terhindar dari kerusakan.

“Semoga sinergi ini bisa terus terjalin, dan bantuan yang kami wujudkan bisa senantiasa bermanfaat,” harap David.

Wakil Bupati Kasmidi Bulang dalam sambutannya mengatakan motor pengangkut sampah hasil usulan masyarakat yang diwujudkan melalui aspirasi David rantai diharapkan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Yakni untuk menjaga kebersihan lingkungan masyarakat khususnya di di desa singa gembara dan desa Swarga Bara.

Foto bersama ketua-ketua RT, warga Kampung Tator Sangatta, dan tokoh masyarakat setempat, serta Ketua IKAT Kutim.

“Atas nama pemerintah kami mengapresiasi anggota dewan yang telah memperjuangkan kepentingan masyarakatnya, karena tidak banyak yang bisa benar-benar memperjuangkan seperti ini,” ungkap Kasmidi.

Berita terkait VIDEO Kasmidi Bulang dan David Rante Realisasikan Bantuan Motor Angkutan Sampah di 2 Desa Sangatta Utara

“Maka kami harap kepada RT dan masyarakat supaya benar-benar menjaga dan mempergunakan barang ini supaya mungkin nanti kita bisa menganggarkan yang lainnya lagi,” ucap Kasmidi.

Kasmidi Bulang dan David Rante tampak bersinergi dan harmonis dalam satu pandangan yang sama, untuk membangun Kutai Timur.

Diketahui, dalam acara serah terima bantuan motor pengangkut sampah tersebut, turut dihadiri oleh puluhan masyarakat setempat, ketua-ketua RT, tokoh masyarakat Kampung Tator, tokoh agama, Ketua IKAT Kutim Piter Buyang, dan anggota DPRD Kutim dr Novel Paembonan. (*)

Penulis: Raymond Chouda