Dandim 0909/KTM Beri Arahan Keluarga Besar TNI di Kutai Timur

Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Apriyanto.

Halokaltim – Komunikasi sosial sebagai sarana mempererat silaturahmi terus di gaungkan dan dilaksanakan Kodim 0909/KTM seperti yang dilakukan saat ini Kodim 0909/Kutai Timur melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI yang dilaksanakan di aula Makodim 0909/KTM Jalan Teritorial Komplek Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta kabupaten Kutai Timur.

Lebih lanjut Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah kita laksanakan setiap saat setiap hari dan setiap waktu jadi Kodim 0909 Kutai Timur ini beserta jajaran sampai dengan tingkat Koramil maupun Babinsa.

“Dalam pelaksanaan tugasnya pasti dan selalu berkoordinasi baik dengan aparat pemerintahan baik kabupaten, kecamatan maupun desa sampai tingkat RT dan tidak lupa dengan keluarga besar TNI yang ada di kabupaten Kutai Timur ini,” ujar Dandim.

“Komunikasi sosial dalam pelaksanaan tugas maupun dinas tentunya kita menjalin menjaga sinergitas kita tentunya menjaga wilayah di Kabupaten Kutai Timur ini tetap kondusif sehingga masyarakat dan instansi pemerintahan dapat melaksanakan tugas dengan baik tak terkecuali peran serta keluarga besar TNI yang ada di kabupaten kutai timur ini untuk mendukung pembangunan agar berjalan dengan aman dan kondusif.

Selanjutnya dalam sambutannya ada beberapa hal yang disampaikan oleh Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto diantaranya kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya pemahaman keluarga besar TNI tentang tugas dan peran TNI AD serta pokok-pokok kebijakan kasat dalam bidang teritorial Tahun 2022, terwujudnya visi persepsi dan interprestasi yang sama antara TNI AD dengan keluarga besar tentara tentang NKRI yang dilandasi oleh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan undang-undang dasar 1945, terbangun dan terpeliharanya warga besar tentara yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya agar senantiasa dapat berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, hubungan komunikasi yang erat dan harmonis antara TNI dengan keluarga besar tentara, terjalinnya kerjasama TNI AD dengan KBT guna menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara, tercapainya dukungan KBT terhadap tugas pokok TNI AD.

Harapan Dandim kepada keluarga besar TNI untuk selalu menjalin komunikasi yang erat dengan Kodim 0909/KTM maupun unsur TNI lainnya yang ada di Kabupaten Kutai timur guna memperlancar tugas tugas TNI kedepannya yang semakin komplek ,sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para sesepuh TNI , veteran yang hadir dalam acara ini imbuh Dandim.

Selain dihadiri oleh para veteran juga dihadiri dari FKPPI, PPM, GM FKPPI, Pepabri Kutim, Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM, Hipakad Kutim, dan LVRI.

Selain itu juga Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto didampingi oleh Ketua Persit Cabang LVI Ny Tantri berkesempatan memberikan bingkisan kepada para veteran yang ada di Kabupaten Kutai Timur. (*)