Koramil 0909-06 Bengalon dan Polsek Bengalon Sukses Kawal Pilkades Sekerat

Kapten Inf Sajani Lumban Toruan

Halokaltim.com – Koramil 0909-06/Bengalon dan Polsek Bengalon mengamankan jalannya perhelatan pesta demokrasi pemilihan Kepala desa di Desa Sekerat Kecamatan Bengalon.

Hal tersebut di katakan Kapten Inf Sajani Lumban Toruan usai menghadiri rapat pleno hasil rekapitulasi surat suara calon Kepala Desa Sekerat di Gor Desa Sekerat, Senin (18/10/2021).

“Kami khususnya Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) memusatkan perhatian khususnya di Desa Sekerat, karena pada saat ini desa sekerat menjadi sorotan atau perhatian pusat baik dari lokal maupun regional,” ucapnya.

Menurutnya, adanya investasi dari luar yang berkembang di desa sekerat bisa menimbulkan pergesekan antar pendukung.

“Pada umumnya masyarakat desa sekerat bersaudara atau satu keluarga sehingga dengan adanya investasi dari luar yang berinvestasi disini jangan sampai ada gesekan dengan adanya pemilihan Kepala Desa,” jelasnya.

Dirinya bersyukur dari awal pencoblosan sampai akhir penetapan Kepala Desa tidak ada kendala dan hambatan.

“Seperti kita lihat dan dengarkan bersama tadi tidak ada kendala dan hambatan, masyarakat disini sudah cukup dewasa dalan berdemokrasi,” tuturnya.

AKP Slamet Riyadi (kanan) saat diwawancarai jurnalis halokaltim.com.

Sementara menurut Kapolsek AKP Slamet Riyadi,SH.MAP, mengatakan Koramil Bengalon serta Polsek Bengalon berperan dan bertanggung jawab dalam menjaga keamanan wilayah.

“Kami melaksanakan pengawalan per TPS , mulai dari pergeseran logistik ke TPS, perhitungan suara, sampai pengawalan semua surat suara ke gedung GOR untuk rapat pleno dibantu dari tim Koramil,” ujarnya.

AKP Slamet Riyadi mengungkapkan selama proses pemilihan sampai rapat pleno tidak ada kendala yang dihadapi.

“Alhamdulillah untuk kendala tidak ada, kita bersyukur kepada Allah,kita diberikan kelancaran,” tuturnya.

Untuk pengaman, Polsek Bengalon kerahkan 15 orang personil di enam TPS dibantu Koramil 0909-6 bengalon, Lanal Sangatta, dan juga Satpol-PP. Pesta demokrasi di Desa Sekerat itu juga dihadiri Camat Bengalon Suharman. (*)

Penulis : Heristal