Ardiansyah Berharap Teluk Pandan Sebagai Gerbang Utama Kutim, Dapat Berbenah Tidak Hanya Pembangunan, Tapi Juga UMKM

Halokaltim.com – Kecamatan Teluk Pandan sebagai pintu gerbang utama Kabupaten Kutai Timur, diharapkan dapat memberi kesan yang positif bagi para pengunjung, dan tentunya mesti terus bersolek dan berbenah. Tak hanya dari sisi pembangunan tetapi juga sektor lainnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, usai kegiatan peresmian peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya, Rabu (23/9/2021).

Dirinya berharap salah satu upaya pembenahan yang dilakukan adalah pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). “Saya berharap nanti pas pulang dari Kutai Timur, tamu-tamu ini bisa berbelanja oleh-oleh dari Teluk pandan,” harapnya.

Bupati menyakini jika masyarakat melihat kecamatan Teluk pandan bisa memberikan dampak yang positif melalui UMKM, maka secara otomatis akan berdampak kepada kabupaten Kutim.

Dijelaskan P.J Kepala Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya Abu Sammang, pembangunan awal kantor desa yang akan berdiri di lahan hibah warga seluas 0,5 hektare bersumber ini berasal dari dana CSR PT Indominco Mandiri sebesar Rp 195 juta, dan akan dilanjutkan dengan APBD.

Dia berharap agar pembangunan kantor desa tersebut menjadi salah satu prioritas dalam APBD 2022. “Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa semakin maksimal,” ucapnya. (*)

Penulis : Andika Putra Jaya