Bupati-Wabup Letakkan Batu Pertama, Kantor Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya Diresmikan

Halokaltim.com – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman melakukan peresmian Kantor Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya, Kecamatan Teluk Pandan, melalui ritual peletakan batu pertama pondasi bangunan, diikuti Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta Camat dan Pemerintah Desa Setempat, Rabu (22/9/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Arfan mewakili DPRD Kabupaten Kutim, dan Agus Aras dari DPRD Kaltim, yang turut berpartisipasi dalam pembangunan Kantor Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya.

Pemekarkan wilayah Desa Teluk Pandan ini, agar dapat lebih meningkatkan dan mendekatkan pelayanan pada masyarakat secara efektif dan efisien, serta mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, mempercepat proses pelaksanaan pembangunan disegala bidang kehidupan.

Adapun Kecamatan Teluk Pandan ini adalah salah satu pintu gerbang untuk masuk di Kabupaten Kutai Timur. “Teluk Pandan ini adalah gerbang utama masuk ke Kutai Timur, ada pepatah mengatakan Kesan Pertama Sungguh menakjubkan, selanjutnya terserah kamu,” ucap Ardiansyah dalam sambutanya.

Dikatakannya, jika Teluk Pandan sebagai gerbang pertama masuk di Kutai Timur ini memiliki kesan yang baik, dirinya yakin Kutim akan mendapat nilai yang positif oleh para pihak yang berkunjung.

Diketahui melalui Pj Kepala Desa Persiapan Bukit Pandan Jaya, Abu Samang menuturkan, Kantor Desa yang akan dibangun itu adalah bangunan Desa yang cukup besar, dengan luas 11×24, yang mencakup 10 ruangan didalamnya.

“Jadi mungkin Kantor Desa ini akan yang jadi paling besar di Desa Teluk Pandan, karena kami baerpikiran ini akan menjadi daerah yang maju nantinya,” tuturnya. (*)

Penulis : Andika Putra Jaya