Permintaan Perbaikan Jalan Poros Sangatta-Bontang Langsung Direspons Pusat

H.Agus Aras

Halokaltim.com – Setelah mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kaltim Agus Aras, Jalan Poros Sangatta-Bontang yang banyak berlubang langsung mendapat respons pemerintah pusat. Jalur berlubang itu pada Senin (30/8/2021), sempat membuat sebuah truk terbalik, sehingga Agus sangat prihatin.

Agus mengabarkan, tim dari Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) sudah merespons laporan kerusakan Jalan Poros Sangatta-Bontang tersebut, Selasa (31/8/2021). Alat berat langsung didatangkan untuk melakukan perbaikan jalan di beberapa titik yang berlubang parah.

Salah satu titik jalur rusak yang diperbaiki BBPJN di Jalan Poros Sangatta-Bontang.

“Sebab, jalan poros itu statusnya adalah jalan nasional, sehingga harus dari pihak pemerintah pusat itu yang turun tangan. Tapi kita yang berada di daerah ini yang menyaksikan bahwa jalanan di sana sering mengalami kerusakan, jadi kita tidak bisa diam,” ucap Agus.

“Alhamdulillah hari ini mereka melalui BBPJN langsung merespons laporan yang saya sampaikan kemarin, karena lubang jalan itu sudah bikin sebuah truk sampai terbalik. Itu sangat memprihatinkan,” lanjut Agus.

Dirinya berharap, perbaikan jalan di jalur poros tersebut bisa dilakukan hingga tak ada lagi lubang-lubang besar yang membahayakan. Sebab, tidak sedikit masyarakat yang menggunakan akses jalan tersebut untuk bepergian.

“Kami harap perbaikan tersebut bisa memberi dampak yang signifikan lah terkait kerusakan jalan yang membahayakan pengguna jalan di Jalan Poros Sangatta-Bontang itu. Kami juga mengapresiasi pihak Kepala BBPJN yang sudah merespons dengan cepat laporan kami terkait kerusakan jalan itu, semoga beliau dan jajaran bisa bekerja terus dengan baik dan diberikan kesehatan terus selama pandemi ini,” harap Agus. (*)

Penulis : Raymond Chouda