Dispoparekraf Gelar Rakor Persiapan Sosialisasi Binlat masuk TNI/Polri

BONTANG – Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, (Dispoparekraf) Kota Bontang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), untuk persiapan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) masuk TNI/Polri, di Kantor Dispoparekraf Bontang, Rabu (17/7/202).

Kepala Dispoparekraf Bontang, Rafidah melalui, Kepala Bidang Kepemudaan Idhamsyah mengatakan, rakor lanjutan ini dilaksanakan guna mempersiapkan acara agar berjalan dengan lancar.

“Khususnya mempersiapkan tim yang akan terlibat, baik dari TNI/Polri Dinkes ataupun Dispoprekraf itu sendiri,” ujarnya.

Pihaknya mengundang pihak terkait dari TNI/Potri, dalam rakor tersebut untuk merapat bersama membahas teknis pelaksanaan kegiatan. Nantinya, diawali dengan sosialisasi akan digelar pada Senin, 22 Juli 2024 mendatang, di Auditorium Graha Pemuda, dengan target peserta yang hadir yaitu 140 peserta. Selain itu, terdapat tes kesehatan, yang akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, untuk bisa mengakomodir peserta Sosialisasi Binlat.

“Tes kesehatan ini diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing peserta sebelum mengikuti tahap selanjutnya yaitu bina fisik,” imbuhnya

Kemudian, seluruh peserta yang sudah terdaftar, akan kembali diseleksi oleh tim penyelenggara. Berdasarkan informasinya, ada 80 peserta yang akan dinyatakan lolos seleksi.

“Untuk mengikuti tahap selanjutnya, pembukaan Pelatihan Binlat masuk TNI/Polri ini akan dibuka secara resmi pada Selasa, 23 Juli 2024 mendatang di aula graha,” pungkasnya. (*)