Pemkab Kutim Siap Akomodir Lokal Market Di Kecamatan Sangatta Selatan

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang hadiri acara Lokal Market di Kecamatan Sangatta Utara. (*/ist)

Halokaltim – Panitia Lokal Market meminta pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) untuk mengakomodir agar Lokal Market diadakan juga di Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang mengaku event Lokal Market akan ada beberapa titik akan diadakan, termasuk Sangatta Utara, Sangatta Selatan, pedalaman dan pesisir Kutim.

“Kita akan (siap) akomodir, karena ini wujud pembinaan anak muda kita di Kutim,” ucap Kasmidi Bulang saat ditemui awak media usai pagelaran Lokal Market, di Lapangan Alun-alun (Helipad), Bukit Pelangi, Kutim, Sabtu (22/07/2023) malam.

Kasmidi Bulang mengungkapkan Lokal Market setiap tahun digelar, makanya dari Ketua DPRD Kutim Joni, Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar selaku pembina Lokal Market supportnya luar biasa dan ketika dianggarkan, pemerintah siap jalankan program itu.

“Saya pikir ini kan sangat positif, karena memang melibatkan anak-anak muda Sangatta untuk terus berkreasi,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan pelaku UMKM yang tergabung di Lokal Market Sangatta terus bertambah, tahun lalu sekitar 50 tenan, tahun ini 80 tenan dan tahun selanjutnya juga akan bertambah.

“Sebenarnya sih kita mau buka sebesar-besarnya juga bisa, cuman kita perlu verifikasi, yang sudah ada jualannya nanti di gabung untuk saling mengsuport, sehingga bidang-bidang yang lain juga muncul,” jelasnya.

Dirinya berharap dari kegiatan Lokal Market tersebut, muncul anak-anak muda yang hebat, yang bisa menciptakan kreativitas.

“Baik untuk menghasilkan uang untuk pribadinya dan membantu pemerintah dalam menanggulangi lapangan pekerjaan, anak muda yang pengangguran dan menghindari kegiatan-kegiatan negatif seperti narkoba. Mari datang ke Lokal Market, mari berbuat baik untuk Kutim dan Hebat anak-anak muda Kutim,” pungkasnya.(Adv).