Rencana Pembangunan Bandara PT Indexim, DPRD Akan Buat Tim Independen

Adi Sutianto saat memimpin rapat hearing.

Halokaltim – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PT Indexim Coalindo terkait rencana pembangunan Bandara Khusus PT Indexim Coalindo di Desa Maloy.

Dalam RDP tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi C DPRD Kutim H. Adi Sutianto yang turut di hadiri tiap komisi DPRD Kutim dan perwakilan pemerintah Dinas Perhubungan, Dinas Pertanahan, DPMPTSP, Camat Sangkulirang, Kades Maloy, BPD Desa Maloy serta pihak manajemen PT Indexim Coalindo.

Perwakilan PT Indexim.

Anggota DPRD Kutim David Rante mengatakan hasil RDP tersebut, anggota DPRD Kutim bakal membentuk tim independen untuk mengawal pembangunan bandara khusus di Meloy.

“Kita akan membentuk tim paling kurang mengawal ya, supaya bisa berjalan dengan baik dan memenuhi rasa keadilan masyarakat,” ucap David Rante usai kegiatan RDP di Ruang Hearing DPRD Kutim, Kamis (4/5/2023).

Politisi Partai Gerindra tersebut juga mengungkapkan tim independen tersebut bakal melibatkan unsur pemerintah terkait dan masyarakat.

“Tim ini akan melibatkan unsur yang lain seperti pemerintah terkait yakni ketua BPD, Kepala Desa, Camat dan Muspika,” ujarnya.

David Rante.

Sementara itu, perwakilan manajemen PT Indexim Coalindo Dito mengatakan pihak perusahaan akan menjalankan mekanisme dan prosedur yang di tetapkan oleh pemerintah.

“Perusahaan akan mendengarkan masukan dari pemangku kepentingan agar apapun kegiatan yang dilalui oleh bisnis, bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tandasnya. (*)

Penulis: Heristal