Danramil 0909-01 Sangatta Pimpin Pengecekan dan Pemantauan Harga Pangan di Pasar

Halokaltim – Danramil Sangatta bersama personil Koramil 0909-01 Sangatta dan personil UPT pasar dan pihak terkait melakukan pemantauan perkembangan harga pasar Induk Sangatta kecamatan Sangatta terkait pasca kenaikan harga bahan bakar minyak.

Danramil Sangatta Kapten Cba Heru Eko yang memimpin personel gabungan tersebut menjelaskan bahwa pengecekan dan pemantauan harga yang ada dipasar induk Sangatta dan pasar Sangatta lama ini adalah bertujuan untuk menyetarakan harga di pasar tradisional yang ada di pasar agar kenaikan tersebut tidak berlebihan dan yang akan berakibat memberatkan konsumen dalam membelinya.

“Jadi kami berharap walaupun ada kenaikan tapi masih sewajarnya saja menghindari gejolak yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Selain melakukan pemantauan dan pengecekan harga di pasar tersebut personil Koramil dan gabungan juga terus menghimbau kepada warga masyarakat.

“Untuk tetap menggunakan masker sebagai pencegahan kita dari wabah Corona yang sampai saat ini belum hilang walaupun sudah mereda,” ujar Kapten Cba Heru Eko.

Lebih lanjut Danramil berpesan agar warga masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera vaksin.

“Demi kesehatan kita bersama selain memakai masker tadi,” ujarnya. (*/sugi)

Editor: Raymond Chouda