BR Telen FC Melaju ke Final Bupati Cup Usai Kalahkan PS Teluk Pandan 2-1 di Semifinal 

Halokaltim – Kecamatan Telen membuat kejutan pada laga semi-final turnamen Bupati Cup 2022 Kabupaten Kutai Timur (Kutim), di Stadion Utama Kudungga Sangatta, Rabu (5/10/2022) malam tadi.

Pertandingan baru memasuki menit ke ‘8, supporter dari Teluk Pandan dikejutkan oleh aksi Mayonda Virlo (10) yang sukses melesatkan gol. Memanfaatkan umpan terobosan melalui serangan balik, diteruskan Virlo dengan cukup tenang kedalam gawang dari PS. Teluk Pandan.

Namun skor 1-0 untuk Telen tak mampu bertahan lama. Teluk Pandan memperoleh keuntungan pada menit ke’12, ketika wasit utama meniup peluit sembari menunjuk titik putih setelah pemain bertahan Telen melakukan handball dalam area kotak terlarang.

Berawal dari sebuah umpan lambung jauh lini belakang Teluk Pandan yang mengarah ke depan gawang Telen, coba dihalau oleh para pemain bertahan. Namun bola yang lebih dulu mendarat di tanah, memantul ke lengan pemain bernomor punggung 6 dari BR. Telen FC.

Memanfaatkan keuntungan tersebut, Kapten Tim PS. Teluk Pandan Fadli (12) yang melakukan eksekusi tendangan 12 pas, berhasil menggetarkan jaring gawang dari Telen dan merubah kedudukan menjadi 1-1, di menit ke’13.

Telen yang tampil percaya diri di babak pertama, kembali mencuri keunggulan di menit ke ’29 melalui tendangan voli kaki kiri Alfian (14) tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Angga Saputra dan bersarang tepat di pojok kiri gawang dari Angga. Skor 2-1 untuk Telen.

Usai gol dari Alfian, pertandingan kembali berlanjut. kedua kubu saling jual beli serangan, dan beberapa kali menciptakan peluang. Hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan skor tidak berubah.

Pada babak kedua pertandingan semakin menegangkan. Teluk Pandan yang tertinggal satu gol nampak lebih mendominasi permainan, sejumlah peluang tercipta dari serangan lini depan Teluk Pandan.

Telen yang sempat kuwalahan menghadapi serangan dari Teluk Pandan, mencoba beberapa kali melakukan pergantian pemain untuk mengimbangi permainan.

Meski tampil lebih agresif dan menyerang di babak kedua, keberuntungan belum berpihak pada Teluk Pandan. Tidak ada lagi gol tercipta di babak kedua, sehingga BR. Telen FC berhak melaju ke Final dengan keunggulan 2-1 atas PS. Teluk Pandan. (*)

Penulis: Andika Putra Jaya