Menuju Pilkades Kutim 2022, Cakades Suka Rahmat: Hasnawati

Hasnawati

Halokaltim – Tahapan penetapan bakal calon (Balon) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah mulai dilaksanakan. Hasnawati salah satu nama yang direncanakan ikut dalam Pilkades Desa Suka Rahmat, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutim.

Ditemui di kediamanya, wanita kelahiran Kota Balikpapan 10 November 1978 silam itu mengutarakan niat untuk maju dalam Pilkades yang dijadwalkan pada Bulan Desember tahun ini.

Mengusung visi terwujudnya pelayanaan masyarakat yang cepat, tepat dan inovatif serta tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan, Hasnawati ingin mewujudkan Desa Suka Rahmat yang mandiri dan bermartabat.

“Visi saya bagaimana untuk mewujudkan Desa Suka Rahmat yang mandiri dan bermartabat. Salah satunya tentu dengan perbaikan pelayanan di desa,” ucap Hasnawati, Rabu (31/8/2022).

Istri dari Asri Tayeb itu juga memiliki misi meningkatkan pembangunan desa secara merata, melakukan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan-pelatihan guna menciptakan SDM (sumber daya manusia) yang siap bersaing.

“Tidak hanya pada sektor pembangunan, tapi pada sektor lingkungan dan pemberdayaan masyarakat juga sangat penting untuk terus di tingkatkan dan itu yang menjadi misi kami kedepan,” terangnya.

Dalam mempercepat kemandirian desa, Hasnawati juga akan mencanangkan peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD) melalui pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). (*)

Penulis: Sukriadi