Kwarcab Kutim Gelar Pawai Obor, Libatkan 63 Regu Pelajar Pramuka Kutim 

Pawai Obor pelajar Pramuka Kutim.

Halokaltim – Masih dalam rangka HUT ke-61 Pramuka tahun 2022, sebanyak 63 Regu Pelajar mulai SD, SMP hingga SMA berseragam pramuka di Kabupaten Kutai Timur menyemarakkan pawai obor, Jumat (26/08/2022) malam.

Pawai obor yang dihelat oleh Kwarcab Pramuka Kutim itu dilakukan oleh para anak pramuka berkeliling sembari bersorak yel-yel, yang di mulai dari Halaman Kantor Camat Sangatta Utara, menuju Gedung Pramuka, melintasi Jalan APT Pranoto.

Banyak regu peserta yang tampil kreatif dengan menyuguhkan parade pawai obor dengan miniatur kapal laut hingga mobil.Start yang dimulai di depan Kantor Camat Sangatta Utara itu, Nampak hadir mengikuti pawai obor tersebut, Ketua Kwarcab Kutim Asti Mazar Bukang, yang kini juga mengemban amanah sebagai Wakil Ketua I DPRD Kutim.

Asti Mazar memanjatkan syukur atas terlaksananya kegiatan pawai obor dalam memperingati HUT ke-61 Pramuka yang di nanti-nantikan, dikarena dua tahun terakhir kegiatan tersebut tidak bisa di laksanakan.

“Alhamdulillah pada malam hari ini, pawai obor yang dilaksanakan kwartir Ranting Sangatta Utara dapat terlaksana dengan cukup luar biasa dan meriah,” ucap Asti Mazar yang juga politisi Partai Golkar.

Dirinya juga mengapresiasi antusias masyarakat dan seluruh peserta yang hadir menyaksikan pawai obor keliling tersebut.

“Tentunya agenda-agenda seperti ini kita harapkan dapat berkelanjutan setiap tahunnya dan menjadi agenda tahunan yang dapat berjalan lancar dan hikmat,” harapnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap kegiatan ini bukan hanya menjadi kegiatan seremonial, tetapi juga dimaknai bahwasanya pawai obor ini mempunyai makna api adalah semangat yang menyala.

“Kita jalan seputaran kota, semangat yang menyala itu kita sampaikan pada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sangatta Utara bahwa ini ada kegiatan kepramukaan yang hadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Andri mengatakan kegiatan Pawai Obor yang di lakukan pelajar ini sebagai ajang nostalgia bagi dirinya saat mengikuti kegiatan Pramuka di bangku sekolah.

“Dulu saya sering aktif di Pramuka dan kegiatan seperti ini sangat seru karena keliling kampung, sekarang di jadikan hiburan dan saya bangga melihat anak-anak mengikuti kegiatan seperti ini,” ujarnya dengan penuh gembira. (*)

Penulis: Heristal