Kaltim  

Dua Hari Hilang Dalam Kapal Klotok di Perairan Mahakam, Safriansyah Ditemukan Meninggal Dunia

Evakuasi jasad warga yang terjatuh dari kapal di perairan Mahakam kawasan Anggana Kukar.

Halokaltim – Safriansyah (20) korban kecelakaan kapal yang diduga terjatuh dari KM Lintas 88 di Perairan Sungai Mahakam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Minggu (5/6/2022) lalu, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Basarnas Kaltim, Melkianus Kotta dalam siaran pers nya. “Diterima informasi tadi pada pukul 10.05 dari rekan-rekan dilapangan, melaporkan bahwa korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” bebernya.

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada jarak sejauh ±14.4 KM dari LKP, pada posisi 0°29’15.7″S 117°26’27.3″E, Selasa (7/6/2022) sekitar pukul 10.05 wita. Adapun Tim selanjutnya mengevakuasi jasad Safriansyah ke rumah duka di Handil Terusan, Kukar.

Selanjutnya Tim Sar Gabungan melaksanakan debreafing, operasi SAR diusulkan ditutup dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dan di lanjutkan dengan kesiapsiagaan.

“Dengan ditemukanya korban, maka unsur SAR kami kembalikan ke satuanya masing-masing, dengan ucapan terima kasih,” tutup Melki.

Unsur yang terlibat

  1. Unit Siaga SAR Samarinda
  2. Polair Anggana Kukar
  3. Relawan Samarinda
  4. Masyarakat

Alut yang dibawa

  1. Rescue Truck Personel
  2. Fiber Boat BPBD
  3. Speed Boat Polair KuKar
  4. Rescue Car
  5. Rubber Boat
  6. Alkom

(*)

Penulis: Andika Putra Jaya