Dandim Beri Arahan dan Semangat Prajurit Beserta Keluarga di Koramil Muara Bengkal dan Koramil Muara Ancalong  

Halokaltim – Dalam kunjungan kerjanya ke Koramil Muara Bengkal dan Koramil Muara Ancalong, Dandim 0909/KTM Letkol Czi Heru Aprianto memberikan arahan dan semangat serta motivasi bagi personil dalam melaksanakan tugas sehari-hari berbaur dengan masyarakat.

Dandim didampingi Ketua Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM Ny Tantri Heru Aprianto, didampingi Danramil 0909-05 Muara Bengkal Kapten Arh M Jabal yang juga Pjs Danramil 0909-04 Muara Ancalong,

Kodim 0909/KTM sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai tanggung jawab seluruh wilayah Kabupaten Kutai Timur (Kutim), termasuk Kecamatan Muara Bengkal dan Muara Ancalong, yang masuk dalam wilayah Koramil 0909-05 Muara Bengkal yang membawahi 2 kecamatan yaitu kecamatan Muara Bengkal dan Kecamatan Batu Ampar. Serta Koramil 0909-04 Muara Ancalong yang membawahi 3 kecamatan antara lain Kecamatan Muara Ancalong, Busang, dan Long Mesangat.

Dalam arahannya Dandim 0909/KTM menyampaikan, aparat kewilayahan harus peka terhadap kondisi wilayah, tanggungjawab termasuk Ipoleksosbudhankam, TNI harus menjadi pelopor setiap kegiatan yang ada di masyarakat.

“Kita harus dapat menjadi contoh dalam mengatasi kesulitan rakyat sekitar yang sudah tertuang dalam delapan wajib TNI,” ucap Letkol Czi Heru Aprianto.

Selain itu Dandim 0909/KTM mengharapkan kepada seluruh personil Koramil Muara Bengkal dan Koramil Muara Ancalong tetap menjaga kesehatan, menjaga kekompakan, dan tetap semangat.

“Kalian adalah prajurit hebat, saya bangga dengan kalian,” ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengharapkan semua personil harus terus menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 termasuk di antaranya percepatan vaksinasi sebagai upaya pemerintah membentuk kekebalan tubuh di lingkungan masyarakat.

“Termasuk daerah kita yang jauh dari pusat pemerintahan dengan akses infrastruktur jalan yang agak terkendala. Walupun begitu, kita tetap harus semangat dalam menjalankan pengabdian kita kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini demi tegaknya NKRI,” pungkas Heru.

Selain itu juga Dandim 0909/KTM Letkol CZI Heru Aprianto didampingi ketua Persit Cabang LVI Kodim 0909/KTM Ny Tantri Heru Aprianto berkesempatan memberikan arahan dan semangat khususnya kepada ibu-ibu Persit ranting Koramil 0909-04 muara ancalong dan Persit ranting Koramil 0909-05 muara bengkal.

“Sebagai pendamping suami dimanapun bertugas agar tetap setia dan selalu mendukung suami dalam suka dan duka guna pengabdian kepada bangsa negara tercinta ini dan tak lupa jaga kesehatan keluarga kita semua,” ujar Dandim. (*)