Wagub Hadi Mulyadi Dukung Penuh Dies Natalis GAMKI ke-60

Wagub Hadi Mulyadi (kedua kiri) saat menerima kunjungan pengurus GAMKI Kaltim yang dipimpin Nixson Butarbutar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Senin 18 April 2022.

SAMARINDA – Ajang nasional yang dilakukan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) memiliki tujuan strategis dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyatakan dukungannya untuk itu.

Maka dari itu, Hadi Mulyadi mengaku mendukung atas perhelatan Dies Natalis Nasional ke-60 Tahun oleh Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI).

“Pemerintah Provinsi Kaltim tentu sangat mengapresiasi dan mendukung GAMKI menggelar event nasional di sini,” kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menerima Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixson Butarbutar di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Senin 18 April 2022.

Bagi Wagub, ajang nasional yang dilakukan GAMKI tentu memiliki tujuan strategis dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Terutama setelah Kaltim ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai provinsi tempat pemindahan ibu kota negara menggantikan DKI Jakarta.

“Semoga dies natalis ini menjadi momentum penting bagi seluruh anak bangsa dalam turut menyatukan tekad dan semangat kebersamaan membangun bangsa,” harap mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini.

Ketua DPD GAMKI Kaltim Nixson Butarbutar menyampaikan terima kasih atas dukungan Wagub Hadi Mulyadi dan jajaran Pemprov Kaltim serta Forkopimda, khususnya Pangdam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim.

“Kegiatan kami selama dua hari dipusatkan di Balikpapan, tepatnya 22 dan 23 April depan,” ungkap Nixson Butarbutar yang datang bersama Ketua Panitia Dies Natalis Nasional Ariantho Arruan dan Ketua DPC Gamki Balikpapan Chisristian FN Mantiri.

Pada Jumat, 22 April 2022, lanjutnya, kegiatan Dies Natalis Nasional GAMKI ke-60 Tahun diawali kehadiran seluruh DPD dan DPC GAMKI se-Kaltim melalukan diskusi/dialog dengan Kepala Otorita IKN sebagai menyerap buah pikir GAMKI untuk IKN.

Dilanjutkan, Sabtu, 23 April 2022, tambahnya, peserta dies natalis GAMKI bersama OKP lintas keagamaan berjumlah 200 orang dari seluruh Indonesia berkumpul di titik nol IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara untuk melakukan deklarasi dukungan atas pemindahan dan pembangunan IKN.

Berlanjut pada malam hari kegiatan puncak Dies Natalis Nasional GAMKI ke-60 Tahun yang akan dihadiri unsur DPP GAMKI dan Menteri Agama diikuti sekitar  500 peserta terdiri DPD/DPC GAMKI se-Indonesia di Swissbell Hotel Balikpapan.

“Kami sangat berharap dan berterimakasih atas kehadiran Bapak Gubernur di acara dies natalis nanti. Sebab, beliau selaku pembina kami di daerah,” pungkas Nixon seraya menyebutkan persiapan panitia daerah sudah mencapai 89 persen.(yans/sul/adpimprov kaltim)

Editor: Raymond Chouda