Hadiri Pelantikan DWP Gekrafs, Wagub Hadi Mulyadi Harap Gerakkan Pengrajin hingga Pengusaha di Ekonomi Kreatif

Hadi Mulyadi

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DWP Gekrafs) Provinsi Katim Periode 2022-2025.

Hadi menegaskan, dalam membangun bangsa Indonesia dan membangun Provinsi Kaltim harus dilakukan dengan bekerja keras, bekerja dengan cinta dan bekerja dengan doa.

“Jangan pernah kita bermimpi bisa membangun karya besar untuk bangsa dan daerah ini, kalau tidak dilakukan dengan bekerja keras, bekerja dengan cinta dan bekerja dengan doa,” kata Hadi Mulyadi saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (DWP Gekrafs) Provinsi Katim Periode 2022-2025, beberapa hari lalu.

Menurut Hadi kehadiran Gekrafs Kaltim, itu adalah sebuah ungkapan untuk membangun Kaltim dan membangun Indonesia.

“Gekrafs Kaltim harus dapat menggerakkan para pekerja, perajin hingga pengusaha ekonomi kreatif untuk terus berinovasi dengan karya-karya terbaru dan dengan pemasaran hasil yang pemanfaatan teknologi digital (online) untuk menjangkau pemasaran yang lebih luas,” tandasnya.

Hadi Mulyadi berharap kehadiran Gekrafs Kaltim dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam mendorong para pelaku UMKM bisa menembus pasar internasional melalui berbagai program.

“Dengan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik di masa depan, ekonomi kreatif akan tumbuh, melalui inovasi untuk mengembangkan UMKM di Kaltim dan memajukan perekonomian daerah,”pesan Hadi Mulyadi.

Selain itu, lanjut Hadi dalam menghadapi persaingan yang semakin kompleks dan persaingan ekonomi global, maka kreativitas menjadi sangat penting untuk menciptakan keunggulan kompetitif.

“Dunia bisnis memerlukan sumber daya manusia kreatif dan inovatif, sehingga mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” pesan Hadi Mulyadi.(mar/sul/adpimprov kaltim)

Editor: Raymond Chouda