Sekda Sri Wahyuni Akan Road Show ke Seluruh OPD Pemprov Kaltim

Sri Wahyuni

SAMARINDA – Road show ke tiap organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi hal sangat penting dan strategis, untuk melakukan rapat-rapat koordinasi dan membangun chemistry di lingkup pemerintahan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim Sri Wahyuni akan melakukan kunjungan ke seluruh OPD dalam upaya menguatkan koordinasi dan komunikasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim, sekaligus mengidentifikasi permasalahan di setiap instansi.

“Selain biro-biro, saya akan mengunjungi seluruh OPD kita,” kata Sri Wahyuni saat memimpin rapat terbatas lingkup Setda Provinsi Kaltim, di Ruang Rapat Sekda, Kantor Gubernur Kaltim, Rabu, 6 April 2022.

Seperti halnya biro-biro menurut dia, sesuai informasi yang disampaikan para asisten, tentu banyak program maupun kegiatan yang harus dilakukan percepatan.

“Termasuk permasalahan yang harus dicarikan solusinya, seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski banyak juga program dan kegiatan dapat diselesaikan,” ungkapnya di hadapan para asisten dan kepala biro Setda Provinsi Kaltim.

Bagi Sri, road show di masing-masing OPD yang dilakukannya sangat penting dan strategis selain rapat-rapat koordinasi yang sering dilakukan.

“Paling tidak saya bisa bersilaturahmi langsung, sekaligus mengidentifikasi berbagai hal di setiap OPD,” jelasnya.

Diakuinya, kendala atau pun permasalahan tentu ada, hanya bagaimana menyikapinya serta melakukan upaya dengan membangun sinergi serta koordinasi lintas sektor.

“Terlebih segera menyampaikan ke pimpinan agar segera ditindaklanjuti,” tambahnya.

Saat ini tambahnya lagi, sudah memasuki  tahun keempat  untuk pelaksanaan RPJMD Provinsi Kaltim 2019-2023.

“Visi misi gubernur dan wakil gubernur harus kita wujudkan. Dan, kita harus mampu mengeksekusinya, sebab ini tinggal 2 tahun. Semoga kita bisa saling mendukung dan berkolaborasi melakukannya,” pungkas Sri.(yans/sul/adpimprov kaltim)

Editor: Raymond Chouda