Wagub Hadi Mulyadi Terima Kunjungan Puslatbang KDOD LAN, Mengharap Dukungan di Program Kerja

Hadi Mulyadi (kedua kiri) saat menerima kunjungan Puslatbang KDOD LAN.

SAMARINDA – Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (Puslatbang KDOD LAN) berharap, ada dukungan bimbingan dari Pemprov Kaltim untuk program-program Puslatbang LAN.

Hal itu disampaikan saat Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan Kepala Puslatbang KDOD LAN Muhammad Aswad yang menggantikan Kepala Puslatbang KDOD LAN sebelumnya Mariman Darto, di Rumah Jabatan Wagub Jalan Milono Samarinda, Kamis (7/4/2022).

Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan selamat datang KapusLatbang KDOD LAN di Samarinda ibu kota Provinsi Kaltim, dengan harapan dapat bersama-sama membangun Kaltim dan Indonesia, melalui sinergitas dengan Pemprov Kaltim dalam pengembangan standar kualitas pendidikan dan pelatihan pegawai ASN, maupun dalam pembinaan pendidikan dan pelatihan kompetensi manajerial pegawai ASN di Provinsi Kaltim.

“Kita harapkan melalui program Puslatbang KDOD LAN dapat berkontribusi meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas di Provinsi Kaltim, terkhusus mempersiapkan ASN dalam menyongsong pembangunan Ibu Kota Nusantara,” kata Hadi Mulyadi.

Dia berharap kepada Kepala Puslatbang LAN yang baru Muhammad Aswad dapat melanjutkan program-program Kapuslatbang LAN yang sebelumnya (Mariman Darto), serta melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik.

“Sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus dipertahankan, khususnya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya yaitu melakukan penelitian, mengkaji dan melakukan inovasi manajemen ASN sesuai dengan kebutuhan kebijakan, termasuk pembinaandan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan Pegawai ASN berbasis kompetensi,” tandas Hadi Mulyadi.

Muhammad Aswad mengatakan silaturahmi ke Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, pertama melaporkan sekaligus memperkenalkan diri, karena kebetulan secara pribadi baru diangkat menjadi Kepala Puslatbang LAN di Kalimantan Timur kini.

“Jadi saya baru satu bulan di sini, sehingga beliau (Wagub Hadi Mulyadi) sebagai pembina wilayah, sehingga kami harus melaporkan diri,” kata Muhammad Aswad.

Muhammad Aswad yang sebelumnya dari Puslatbang LAN Jakarta, juga berharap ada dukungan bimbingan dari Wagub Kaltim untuk program-program Puslatbang LAN ke depan, sehingga ada sinergitas yang bagus antara lembaga negara yang ada di Kaltim ini dengan pemerintah daerah khususnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. (mar/sul/adpimprov kaltim)

Editor: Raymond Chouda