Halokaltim.com – “Be Ready, Be Active” merupakan seruan untuk segala generasi, khususnya generasi muda untuk bersiap dan tetap aktif menghadapi tantangan di tatanan kehidupan baru atau ‘new normal’. Setelah lebih kurang dua bulan lamanya menjalani rutinitas #DiRumahAja, memulai aktivitas di tatanan baru dengan kepatuhan protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan.
“Kini kami hadir memberi inspirasi melalui narasi kami di ruang publik, bagaikan kemilau prestasi yang kami harap dimiliki oleh setiap generasi. Di sinilah kami memperkenalkan diri sebagai sebuah komunitas bernama Sparkling Comm. Yakni, sekelompok orang yang berdikari dan berkiprah dalam bidang ilmu komunikasi,” ungkap Annisa Wahyuni Arsyad, salah satu pionir Sparkling Comm.
Diketahui, pionir Sparkling Comm ini terdiri dari empat orang, yakni Annisa Wahyuni Arsyad, Johantan Alfando, Kadek Dristiana Dwivayani dan Kheyene Mollekandela Boer.
Annisa menjelaskan, pihaknya mengambil sudut pandang seni dalam berkomunikasi atau disebut sebagai The Art of Communicating. Melalui Sesi Sharing (SARING), Sparkling Comm akan menyelenggarakan diskusi secara daring dengan menghadirkan dua narasumber sebagai ikon generasi muda yang aktif dan berprestasi.
Mereka adalah Santo Medy Wibisono M.I.Kom dan Aldisa Fadillah. Narasumber pertama yakni Santo Medy Wibisono M.I.Kom merupakan alumni yang dulunya adalah mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fisipol, Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Dia melanjutkan studinya di London School of Public Relations pada konsentrasi bidang Corporate Communication. Kini Wibi berprofesi sebagai Head Marketing Communication & Design PT. GGEA Sentul City.
Sedangkan narasumber kedua yakni, Aldisa Fadillah merupakan mahasiswa aktif, sekaligus pendiri dari Branding.In & SMRFoodies.
“Tema yang kami angkat dalam sesi sharing pertama ini adalah ‘Marketing Communication In The New Normal Era : Solusi Akselerasi Potensi Setelah Pandemi Covid-19’. Sesi Sharing ini diharapkan memberikan pandangan tentang berbagai solusi praktis atas dampak pandemi Covid-19 dari sisi komunikasi pemasarannya,” papar Annisa.
Johantan menambahkan, sasaran dalam sesi sharing ini adalah mahasiswa dan masyarakat umum. Sesi Sharing akan dilaksanakan pada Rabu, 1 Juli 2020, dengan aplikasi konferensi online Zoom Meeting.
“Pendaftaran peserta dibuka sejak tanggal 22 Juni 2020, gratis dengan syarat follow instagram @Sparkling_comm, kemudian mengisi Google form link https://bit.ly/30HLTX9. Peserta akan mendapatkan Doorprize yang menarik dari para sponsor kami dan E-Sertifikat,” ungkap lelaki yang karib disapa Jo itu.
Media Patner webinar tersebut, antara lain Beri.id, Halokaltim.com, Presisi.co, dan Genbi Kaltim. Didukung juga oleh Kay Photo & Video Studio, Batik Kalimantan, Surasama, Lamin Kita, Samarinda Foodies, Branding.in, Samarinda Foodies dan Saudade.
Kuota peserta terbatas. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0831-5200-2855 atas nama Hana. (ash)