Hindari Covid-19, Marsidik Imbau Masyarakat Tetap di Rumah Saja

Halokaltim.com – Presiden RI Joko Widodo telah memberi arahan kepada masyarakat agar tidak keluar rumah selama wabah covid-19 masih belum pergi dari Indonesia. Begitu pula di Kutai Timur (Kutim), Kaltim, masyarakat juga harus mengikuti aturan tersebut agar penyebaran virus itu tak berlanjut.

Marsidik, anggota DPRD Kutim mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya bisa mengikuti arahan Presiden tersebut. Sebab menerapkan social distancing dengan tetap berdiam di rumah saja, adalah cara paling efektif memutus mata rantai covid-19.

“Semua ini demi kepentingan kita semua. Jadi masyarakat sebaiknya tetap di rumah saja, patuhi arahan pemerintah,” imbau Marsidik.

Dirinya mengaku, secara pribadi kini lebih banyak di rumah bekerja ketimbang di kantor. Sebab ini merupakan wujud untuk pencegahan penyebaran wabah tersebut.

“Kegiatan saya di dewan untuk sementara juga belum maksimal ke kantor. Karena saat ini kita mengikuti anjuran pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Dari pada bikin aktifitas nanti ada anggota yang terkena itu lagi yang menjadi pikiran,” katanya seperti dilansir dari kabargolkar.com.

Dirinya dengan tegas agar masyarakat selalu menjaga kesehatan diri. Baik dengan cara berdiam diri di rumah maupun langkah lainnya. Seperti selalu mencuci tangan dan makan yang sehat. (adv/ash)