Arfan Siswa SD 004 Kecamatan Kongbeng Ciptakan Karya Lukis Menarik tentang Covid-19

Halokaltim.com – Libur sekolah dalam rangka mencegah pandemi virus corona disease (covid-19) di Kutai Timur (Kutim), Kaltim, tak membuat siswa menjadi stres. Buktinya, melalui mata pelajaran ekstra kulikuler, siswa satu ini dapat menghasilkan karya menarik.

Terbukti, hasil karya lukis menarik berhasil tercipta dari tangan Arfan, siswa kelas V dari SD 004 Kecamatan Kongbeng, Kutim. Seperti tampak pada gambar di atas, merupakan hasil karyanya.

“Belajar di rumah, anak Kutim tetap bisa cerdas,” ucap Kadisdik Kutim Roma Malau.

Lukisan itu berjudul “Mari Kita Memberantas Covid-19”. Font judul itu ditulis dengan gaya huruf tebal menyambung ke kanan yang tampak kreatif.

Dalam lukisan pensil warna pada lembar kertas tersebut, terdapat gambar seorang petugas medis yang sedang meneriakkan imbauan untuk melawan virus corona.

“Mari kita bersama rakyat Indonesia memberantas covid-19,” teriak seorang petugas medis itu di dalam lukisan tersebut.

Bahkan, ada pula kalimat imbauan ‘stop corona’ dengan font menarik pula. Terdapat juga beberapa ilustrasi lukisan tentang imbauan untuk menjaga jarak 1 meter antar orang, serta anjuran agar sering mencuci tangan.

“Isolasi diri di dalam rumah agar tidak kontak langsung dengan orang lain. Semangat,” ucap Arfan lagi melalui tulisan dalam lukisan tersebut. (adv/ash)