Disdik Sehatkan Anak Lewat “Gerimis” di Kecamatan Batu Ampar

Halokaltim.com – Dinas Pendidikan kembali menyelenggarakan Gerakan Minum Susu (Gerimis). Kali ini Gerimis dilaksanakan di Kecamatan Batu Ampar, Kutai Timur (Kutim), pada Jumat (6/3/20).

Bupati Kutim Ismunandar menyampaikan, minum susu merupakan sebuah gerakan dalam meningkatkan pertumbuhan yang maksimal dari anak-anak usia dini. Ini untuk menciptakan generasi yang akan datang yang unggul dan mempunyai daya saing.

“Kita tidak tahu dari generasi yang ada di Kecamatan Batu Ampar ini suatu saat akan muncul pemimpin daerah yang hebat. Maka dari itu mulai sekarang anak harus diberi gizi yang lengkap dalam pertumbuhannya,” papar lelaki yang karib disapa Ismu itu.

Dalam acara itu juga, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau memberikan hadiah kepada anak-anak TK yang dapat menjawab pertanyaan. Tampak antusias yang luar biasa dari semua siswa TK dan SD kelas 1 di Kecamatan Batu Ampar.

“Mereka ini masih kecil-kecil tapi sudah sangat berani maju untuk menjawab. Ini luar biasa bagi semua anak-anak TK,” papar Roma.

Gerakan Minum Susu yang dilaksanakan merupakan Program Dari Bunda PAUD Kutai Timur Encek UR Firgasih.

Encek turut menyampaikan, program Gerimis ini harus terus dilakukan di seluruh kabupaten agar semua anak di Kutai Timur terhindar dari stunting atau pertumbuhan yang kerdil.

“Mereka semua adalah generasi masa depan kabupaten Kutai Timur,” ungkap perempuan yang juga merupakan Ketua DPRD Kutim itu.

Dalam acara ini turut hadir orang tua murid dan sangat antusias dalam menyambut program Gerimis. (adv/ash)