Disdik Kutim Beri Pelatihan Rutin kepada Guru Setiap Tahun

Halokaltim.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) terus berupaya meningkatkan kualitas tenaga pengajar di Kutim. Ini juga menjadi pembuktian Pemkab Kutim dalam rangka meningkatkan hasil didik para guru yang berkualitas.

Kadisdik Kutim Roma Malau melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Abbas Huasini mengatakan, pihaknya rutin melakukan pelatihan peningkatan kualitas dan mutu para guru. Pelatihan guru-guru setiap tahun khususnya tingkat SMP negeri dilakukan Disdik Kutim secara berkala.

“Ada beberapa pelatihan yang kita selenggarakan, baik dari provinsi terkadang juga dari pusat maupun daerah. Yang jelas intinya kita senantiasa mendorong untuk meningkatkan kemampuan guru dalam meningkatkan pelayanan dan pembelajaran,” ujarnya.

Menurutnya, pelatihan para guru dilaksanakan setiap tahun secara berkala agar mampu mengoptimalkan potensi yang ada dalam setiap peserta didik. Guru menjadi salah satu penentu hadirnya mutu dan kualitas pendidikan

“Pelatihan setiap tahunnya secara berkala per mata pelajaran. Jadi tahun kemarin itu olahraga, tahun ini mata pelajaran IPA,” jelas Abbas. (adv/ash)