Disdik Kutim Akan Ikuti Kunjungan Kerja di 4 Kecamatan Awal Maret

Halokaltim.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) akan menghadiri kunjungan kerja di Kecamatan Long Mesangat, Muara Bengkal, Muara Ancalong, dan Batu Ampar, pada 4-5 Maret 2020.

Kegiatan tersebut pula merupakan agenda kunjungan kerja Bupati Kutim Ismunandar. Dalam kunjungan itu, Disdik Kutim juga akan ditemani OPD lainnya, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pertanian (Distan), Dispora, Bagian Umum Setkab, dan sejumlah undangan lainnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto meminta kepada OPD yang berhubungan dengan sejumlah kegiatan tersebut agar bisa mempersiapkan segala sesuatunya. Terutama dalam hal teknis.

“Ada 4 Kecamatan seperti Long Mesangat, Muara Bengkal, Muara Ancalong, dan Batu Ampar yang akan dikunjungi bersama Pak Bupati Ismunandar. Saya sudah arahkan ke Bagian Umum Perlengkapan Setkab Kutim untuk membuat baliho, spanduk, maupun umbul-umbul agar kegiatan disana lebih terlihat dan meriah,” ucap Suroto dalam suatu rapat kerja di Ruang Arau Kantor Bupati Kutim, Rabu (26/2/20).

Suroto menambahkan sejumlah OPD terkait juga diminta aktif berkoordinasi dengan Camat agar tidak ada missed komunikasi. Jika ada hambatan bisa diselesaikan secara cepat. Adapun sejumlah kegiatan Bupati di 4 Kecamatan mulai Long Mesangat seperti peresmian Kantor Desa Sumber Agung, peletakan baru pertama pembangunan kolam renang Bumdes Tanah Abang, peresmian Kantor Desa Sika Makmur dan pengoperasian perdana listrik 24 jam, serta peresmian pasar di Desa Mukti Utama.

Di Muara Bengkal selanjutnya ada Launching Gerakan Minum Susus (Gerimis), peletakan batu pertama Puskesmas, dan pengukuhan Pj. Kades, peresmian PDAM Desa Senambah. Beralih ke Muara Ancalong yaitu peresmian Puskesmas, pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan pengukuhan Pj. Kades Gemar Baru. Terakhir di Batu Ampar sejumlah kegiatan juga digelar mulai dari peringatan Isra Miraj, launching Germas, pelantikan pengurus PGRI, penyerahan rumah layak huni, dan peresmian Kios Desa Batu Timbau. (adv/ash)