Orang Tua Siswa Sambut Positif Outbond Sekolah Integral Hidayatullah Sangatta 

Halokaltim.com – Konsep belajar sekolah alam yang diterapkan Sekolah Integral Hidayatullah Sangatta, outbound, disambut positif para orang tua siswa. Mereka sangat mendukung kegiatan yang juga bergandengan dengan Dinas Pendidikan Kutai Timur (Disdik Kutim) pada Rabu (12/2/20) itu.

Setelah menyampaikan arahan, Kepala Pendidikan Hidayatullah Kutim Pajrin, bersama Ketua Panitia, Nasrullah, membebaskan siswa belajar dan bermain. Tentunya dengan konsep yang sudah direncanakan.

Salah satu orang tua siswa yang turut serta dalam kesempatan itu mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan outbond sangat positif karena memberikan edukasi dan semangat bagi para siswa, dengan suasana baru di bawah langit yang bersentuhan dengan alam yang indah.

“Hubungan keakraban antara orang tua dan pihak sekolah juga bisa semakin baik. Kami ortu wali siswa berharap sekolah kita akan semakin maju dan berkembang,” pungkasnya.

Terdapat 8 permainan dalam kegiatan oubond Sekolah Hidayatullah Sangatta kali ini. Di antaranya adalah titian, spider wipe, halang rintang grup, fun game, estafet rubber, cincin berjalan, mengisi amal membuang dosa (mengisi air dalam pipa), dan memukul syetan (memukul air).

Nasrullah menyatakan, kegiatan ini berdampak baik untuk membangun kepercayaan diri siswa. Berbagai permainan edukatif dalam outbound, dapat meningkatkan daya disiplin, tanggap serta aktif, menghangatkan dan mengeratkan hubungan orang tua dan anak.

“Kita berharap ke depannya bisa menghadirkan even-even yang lebih seru dan kreatif lagi untuk memaksimalkan potensi siswa. Serta menjadikan siswa semakin bersemangat lagi dalam menuntut ilmu,” ujarnya. (adv/imr/ash)