Disdik Kutim Tingkatkan Mutu 120 Guru Olahraga dan Kesenian, Akan Disebar ke 18 Kecamatan

Halokaltim.com – Meski dilanda isu defisit beberapa tahun terakhir, Dinas Pendidikan (Disdik) Kutai Timur (Kutim) rupanya masih mampu terus mengadakan kegiatan peningakatan mutu guru.

Dari sejumlah kegiatan, salah satunya adalah pembinaan karakter dalam kualitad mengajar khusus guru olahraga dan guru kesenian. Kegiatan itu bekerja dama dengan Kementerian Pendidikan, sudah berlangsung di SD 007 Sangatta Utara.

Kadisdik Kutim Roma Malau menerangkan, kegiatan ini adalah untuk pembinaan karakter guru khusus pengajar mata pelajaran olahraga dan kesenian. Sudah ada 120 guru yang diikutsertakan.

“Kutim saat ini masih kurang jumlah guru olahraga dan kesenian. Makanya dengan adanya kegiatan yang dibantu oleh kementerian ini, para guru tersebut akan disebar ke semua (18) kecamatan di Kutim,” terang Roma usai mendampingi kegiatan tersebut belum lama ini.

Diterangkannya, data pokok pendidikan (dapodik) yang dimiliki Disdik Kutim saat ini termasuk yang terbaik di bidang pendidikan PAUD, SD, dan SMP. Untuk lebih melengkapi prestasi itu, kegiatan ini diharap mampu mendongkrak lebih kencang kemampuan dan karakter guru olahraga dan kesenian di Kutim.

Roma (dua dari kanan) saat menghadiri kegiatan pelatihan yang bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan.

“Dalam kerja sama ini, kami menghadirkan pemateri dari dosen UNJ (Universitas Negeri Jakarta) dan IKIP Jakarta. Harapannya, defisit itu hanya akan jadi sekedar isu, dan kami tetap bisa lakukan pelatihan-pelatihan terus dalam keadaan bagaimanapun,” ulas Roma saat dikunjungi halokaltim.com di ruang kerjanya. (rm/ash)